JellyPages.com

Friday, June 7, 2013

''PERBEDAAN TA'ARUF & PACARAN''

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat .....

1. TUJUAN
TA'ARUF : Untuk mengenal calon istri suami dengan harapan jika ada kecocokan antara kedua belah pihak berlanjut dengan lamaran dan akhirnya berlanjut pada pernikahan.

PACARAN : Pada umumnya tak ada tujuan yang jelas kebanyakan hanya mengikuti hawa nafsu.

2. ALASAN
TA'ARUF : Ketik calon suami dan calon istri sudah merasa bahwa menikah adalah suatu kebutuhan dan sudah siap secara fisik,mental serta materi.

PACARAN : Banyak alasan bagi yang pacaran bisa karena nafsu,dikomporin teman,hanya untuk senang-senang dan tanpa komitmen yang jelas.

3. WAKTU
TA'ARUF : Disesuaikan pada jam tertentu yang sekiranya tidak mengganggu aktivitas yang berkepentingan,Bisa sore,bisa juda malam(bukan larut malam)

PACARAN : Kapan saja bisa bebas lebih sepi malah lebih disukai.

4. TEMPAT
TA'ARUF : Bisa rumah sang calon atau tempat yang disetujui oleh kedua belah pihak.

PACARAN : Bebas dimana saja tidak ada batasan tempat kebanyakan mereka menyukai tempat yang romantis dan sepi agar bisa leluasa untuk berduaan.

5. MATERI PERTEMUAN
TA'ARUF : Bertujuan untuk mengetahui kondisi pribadi,keluarga,harapan,serta keinginan di masa depan,tak terkecuali kondisi fisik juga agar di belakang hari tak ada rasa menyesal.

PACARAN : Biasanya hanya sebagai obat rindu kangen-kangenan(nafsu?)

6. JUMLAH YANG HADIR
TA'ARUF : Minimal calon lelaki,calon perempuan,serta seorang pendamping (dari keluarga atau pihak yang bisa dipercaya)karena jika hanya berdua maka yang menemani mereka adalah setan.

PACARAN : Mana ada pacaran rombongan? Pastinya mereka hanya ingin berdua.

7. LAMA PROSES
TA'ARUF : Ketika sudah tidak ada lagi keraguan di kedua belah pihak,maka bisa dilanjut dengan lamaran dan kalau sudah siap tinggal nentukan tanggal pernikahan.

PACARAN : Waktunya tak terbatas selama
mereka mau berapapun lamanya,it's oke-oke saja.

8. JIKA TIDAK ADA KECOCOKAN
TA'ARUF : Salah satu pihak bisa menyatakan tidak ada kecocokan, dan proses bisa langsung distop,disini masing-masing pihak saling menyadari dan bisa menerimanya sesuai dengan persetujuan awal.

PACARAN : Langsung PUTUS kadang tak ada alasan yang jelas tiba-tiba ditinggalkan dan rata-rata menyisakan kebencian dan sakit hati.

So,lebih baik ta'arufan dari pada pacaran yang mengundang kemaksiatan...

SETUJU Sahabat  ????

UHHIBBUKUM FILAH


Semoga ada hal yang bermanfaat yang terdapat di dalamnya.

No comments: