JellyPages.com

Friday, November 8, 2013

Shalihat ..Cantik itu Apa Sih ???




Bismillah ...


Pada awalnya sudut pandang dan makna setiap orang tentang kata “Cantik” pasti akan berbeda ..
Apakah orang mengenal kita hanya sebatas cantik fisik saja ?? Atau mereka mengenal kita dengan perilaku/sikap/akhlak yang mempercantik kita sebagai kaum wanita atau muslimah ..

Sebagai Muslimah kita dituntut untuk mengindahkan amanah yang dititipkan ALLAH SWT .. Karena sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita solehah .. Benerkan ?? :D ..

Hal ini menunjukan bahwa Cantik itu perlu dibangun dan bukan dinilai hanya dari fisik semata .. Cantik secara fisik hanya dijadikan bonus dari banyaknya keindahan dalam kecantikan yang Allah ciptakan ..

Lalu kecantikan seperti apa yang diinginkan oleh ALLAH ?? Jawaban tepatnya adalah ........


Hijabkan dirimu dengan niat untuk mendapatkan ridha ALLAH semata (bukan untuk menarik perhatian banyak orang) .. Karena dengan penampilan yang berhijab, bukan hanya cantik fisik yang didapat, namun kecantikan dari dalam pun akan terpancar (inner beauty) ..

Wanita yang berhijab pasti akan malu jika berbuat hal-hal yang buruk, wanita berhijab akan terus merasakan Allah dekat dengannya, karena hijab juga berfungsi sebagai pelindungmu di dunia ..


Subhanallah 
ALLAH itu Maha Adil ...

Kecantikan fisik itu hanyalah menjadi pelengkap, tapi kecantikan yang utama bisa membuat pandangan orang terhadap kita menjadi baik dan positif ..
Ketika waktu terus berjalan kecantikan fisik mudah untuk dilupakan dan seiring berjalannya waktu itupun akan pudar dimakan usia yang bertambah ..
Akan tetapi jika kita memiliki akhlak dan kepribadian yang baik bukan tidak mungkin  kecantikan akan tetap ada dan selalu melekat di hati yang mengenalnya (InsyaALLAH) ..


No comments: