JellyPages.com

Thursday, June 26, 2014

Kajian Hati

Mengapa sulit sabar? Baca ini dengan hati…


Keinginan atau kehendak kita hanyalah bagian dari nafsu, cirinya yg pasti adalah keterbatasan, ya, sekuasa apa sih kita mengendalikan ingin, selalu ada bagian dari peristiwa yg kita jalani yg tdk sesuai dgn keinginan kita, maka muncullah terminologi “kecewa”, saat keinginan tdk sesuai,”kecewa” mengambil peran.


Mengenali jenis nafsu yg sering bermain peran dan bolak-balik mengobok-obok hati, merupakan prasyarat menggapai kemenangan dlm kehidupan. Maka sesekali rendahkan diri kita utk mengais hikmah terhadap kejadian se-sepele apapun yg terjadi di sekitar kita. Ingat kita tdk bisa memiliki “keinginan” kita, kita hanya bisa mencapai dan tdk memilikinya.


Inilah “Alam Kehendak”; alam di mana kita tdk punya daya upaya utk mengubahnya atau menawarnya agar sesuai dgn keinginan kita, bahkan Fir’aun yg mengaku adidaya tak kuasa menolak musibah yg menimpanya, Fir’aun tenggelam dalam kehendakNya.


Memahami Alam Kehendak lalu mencoba meneliti ranah keinginan diri akan menghantarkan anda menuju relung rahasia hikmah “sinergi ikhtiyar basyariyah dan qudroh ilahiyyah”_dan para kekasih-Nya telah banyak mengalami ini.


Sederhana saja, engkau berkeinginan pergi menggunakan pesawat terbang lalu tiba2 saja jadual penerbangan berubah, anda terpisah dgn rombongan atau bahkan anda tertinggal dan baru akan pulang keesokan harinya, bagaimana anda menyikapinya?


Sederhana saja, engkau berkeinginan pasanganmu bisa “in line” dlm komunikasi, tdk mengulang lagi konflik lama, tapi entah mengapa, dia seneng sekali membuka konflik dan slalu tdk merasa salah, bahkan terkadang di saat engkau justru sebenarnya sgt membutuhkan penguatan darinya ,sesekali engkau kesal tp sulit utk melepaskannya 😔


Fahami sekali lagi, engkau berada di antara alam “ingin” dan alam “Kehendak”


Jalani dunia-mu saat ini dan berselancarlah di samudera kearifan insani

No comments: