JellyPages.com

Tuesday, February 26, 2013

Yang dibutuhkan untuk bahagia

Yang dibutuhkan untuk bahagia adalah hanya ketaatan pada Allah. Yakni menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya

Mari berfikir : kalau kita mau makan, yg kita butuhkan hanya, nasi, lauk, piring, air buat cuci tangan. Apakah kita memerlukan paku, palu, gergaji untuk makan? Tentu tidak bukan, dan meskipun kita memiliki palu gergaji tp kita tidak perlukan buat mendukung kita makan.

Nah, begitupun untuk hidup bahagia, yang kita bawa yang kita perlukan saja, untuk kita gunakan untuk meraih kebahagiaan, lalu apa yg kita butuhkan meraih kebahagiaan? Kita perlu keyakinan yg benar pada Allah sebagai pencipta kita, kita perlu menghambakan diri kepada yg menciptakan kita, kita perlu berdo'a kepada yg menciptakan kita, kita perlu belajar agama, kita perlu shalat, puasa. Dll.. Dan kita tidak memerlukan kebencian, kita tidak memerlukan marah2, kita tidak perlu maksiat meskipun kita bisa saja buat maksiat. Meskipun kita kita memiliki amarah dan emosi tapi kita tidak memerlukannya untuk digunakan guna meraih kebahagiaan.

Jadi intinya, hidup itu simple saja, yaitu Hanya perlu taat pada Allah dan Rasul-Nya. Dan itu mencangkup dalam segala hal dalam kehidupan kita.

Hidup itu yang lurus-lurus saja, tidak perlu nambah masalah dengan berbuat dosa, mau buat amal sholeh ya kita bakal mati, mau buat dosa ya juga kita bakal mati. Mending berbuat amal sholeh saja, semoga jadi selamat masuk surga di akherat kelak. Buat amal sholeh insyaAllah hidup tentram adem ayem, buat dosa maka hidup rusak tidak tenang dan tidak akan bahagia.

"Dan orang-orang yg beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya." (QS. Al-Baqarah:82)

No comments: