JellyPages.com

Tuesday, February 26, 2013

YANG MAHA PENGASIH

Dibawah ini ada sebuah hadits yg menghenyakkan perhatian saya. Dan bisa juga perhatian anda. Di riwayatkan oleh Ahmad, Abu Ya'la, al-Bazzar, & ath-Thabrani ..

Tentang seorang yg sudah tua, bertelekan pada sebatang tongkat, datang kepada RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM. Kemudian orang tua itu berkata, "Wahai Nabi اَللّهُ, sesungguhnya saya telah melakukan banyak perbuatan keji & munkar, apakah saya masih bisa mendapatkan ampunan?


RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM balik bertanya, "Apakah engkau bersaksi bahwa TIDAK ADA RABB SELAIN اَللّهُ & MUHAMMAD UTUSAN اَللّهُ ?"
 

Orang itu menjawab, "Ya, wahai RASULULLAH."
RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM bersabda, "Sesungguhnya اَللّهُ telah mengampuni semua perbuatan keji & munkar yg engkau lakukan."
 

Orang itu pun pergi dengan mengatakan, "ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR."

Ada beberapa point yg dapat kita tangkap dari hadits diatas
1. Bahwa RAHMAT YANG MAHA PENGASIH itu sangat luas
2. Bahwa dengan menerima ISLAM, maka semua kesalahan yg dilakukan sebelum ISLAM terhapuskan
3. Bahwa KEJUJURAN DALAM BERTAUBAT itu menghapuskan dosa yg pernah dilakukan sebelumnya
4. Bahwa tumpukan dosa yg menggunung itu jika dibandingkan dengan AMPUNAN DZAT YANG MAHA TAHU SEMUA YANG GAIB tidak berarti apa-apa
5. Dan bahwa kita harus SENANTIASA BERBAIK SANGKA kepada اَللّهُ SUBHAANAHU WA TA'ALA, mengharapkan kemurahan-NYA yg terus mengalir, & rahmat-NYA yg luas

No comments: